STMIK DCI beri pelatihan Desain Merk dan Kemasan bagi UMKM

Dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian masyarakat STMIK DCI melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat menggelar pelatihan Desain merek dan kemasan bagi UMKM se Priangan Timur.

Acara ini digagas oleh Ibu Ketua STMIK DCI Aneu Yulianeu, ST., SE., MM yang merupakan bagian rangkaian kegiatan dari pembinaan UMKM serta dalam rangka kajian Disertasi berkaitan dengan transformasi UMKM dalam membangun Energizing Organizational Learning.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 27,28,29,30 Desember 2019 yang diikuti sebanyak 152 peserta dari berbagai ukm di Priangan Timur mulai dari Pangandaran, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya dan Garut.

Dalam pelaksanaan tersebut tiap harinya dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama yaitu paparan dengan topik Mengenal Identitas Produk dan Pentingnya Desain untuk Merek dan Kemasan disampaikan oleh Iman Hikmat Nugraha,SS.,ST.,MM Dosen sekaligus ketua UMKM Bandung. Kemudian pada sesi kedua Demonstrasi pembuatan desain Merek dan Kemasan yang disampaikan oleh Nanang Durahman, ST., M.Kom Dosen yang merupakan pengampu mata kuliah Desain Grafis.

“Mengingat antusias para peserta yang daftar sangat banyak hingga mencapai 300 peserta, kegiatan ini diperkirakan akan diadakan kembali pada gelombang berikutnya.” Tutur Nanang dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *