Pelatihan Pemanfaatan ICT untuk Industri Rumahan Tahun 2017 ini merupakan Program dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dilaksanakan di STMIK DCI Tasikmalaya, tempatnya di Lab Komputer STMIK DCI. Pelatihan ini diperuntukan bagi para Industri Rumahan yang ada di Priangan Timur.

Perkembangan teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) seperti Komputer dan teknologi telekomunikasi khususnya internet, dapat digunakan dalam menjembatani informasi dan pengetahuan yang tersebar dalam pada pelaku industri rumahan. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat menjadi alat yang efektif bagi para perempuan usaha kecil menengah untuk mengembangkan usahanya.

Namun demikian, peran perempuan didalam perkembangan ICT masih minoritas. Oleh karena itu dalam rangka pengembangan industri rumahan yang umumnya didominasi oleh kaum perempuan, perlu dilakukan pengembangan keahlian dalam hal pengopreasian teknologi informasi komunikasi (TIK) untuk meningkatkan produktivitas pelaku ekonomi. Sehingga dilaksanakanlah Pelatihan Pemanfaatan ICT untuk Industri Rumahan Tahun 2017 pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2017 di Laboratorium Komputer STMIK DCI.

Kegiatan Pelatihan ini berjalan dengan lancar dan diikuti sebanyak 80 (delapan puluh) peserta yang mengikuti Pelatihan tersebut. Dengan Pemateri yang berpengalaman di bidangnya disertai dengan beberapa orang Instruktur dilapangan untuk mengarahkan para peserta Pelatihan. Salah Satu Pengisi Materi Pada Pelatihan tersebut adalah Bapak Iman Hikmat Nugraha, dimana beliau merupakan ketua dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung.